nellysapta

nellysapta
kering berseri (rimbo pengadang-lebong-bengkulu 2014)

Rabu, 09 September 2015

Memilih Meja Jahit

Belum punya meja yang pas. Itu masalah saya setelah memiliki mesin jahit idaman. Manusia emang gak pernah puas ya, adaaaa ajaa yang kurang. Padahal sebenarnya bisa saja saya memanfaatkan bagian meja bagian lemari tivi seperti yang selama ini saya pakai atau meja tivi pendek di kamar atas (kurleb setinggi 50 cm). Tapii.. kalo terus-terusan make meja lemari tivi, gak enak banget asa maksain gitu. Kalo make meja tivi yang pendek, gak enak nginjek pedalnya: pegel. Lagipula, saya harus bongkar muat mesin jahit terus kalo mau make. Gak praktis. Malah jadi males deh :b Gak mungkin make meja makan juga kan... hehe.


Mulailah saya melihat-lihat model mesin jahit secara online. Hm.. macam-macam. Lagi-lagi kebingungan melanda saya *lebaaay.. emang mau model kayak apa sih?* Sebenarnya pengen yang simpel aja, seperti meja kerja biasa tetapi agak lebar. Tapi, kalo terlalu lebar, makan tempat lah..hehe... 



Ada satu model yang cukup bagus saya dapatkan di Instagram, tidak terlalu besar tapi bisa dibuat besar: meja jahit lipat. 

Misalnya seperti yang dibuat mbak @hananyabudi (IG):



Hm, pesan di tukang kayu ya..

Oke, saya pun mendatangi beberapa tukang kayu di sekitar rumah. Wadaw, lumayan juga lhoo.. model meja biasa dengan 1-2 laci, dibandrol 750rb. Ada sih yang nawarin 400ribu, tapi permukaan mejanya gak rata *nah lho piye*


Lihat online.

Sama aja. Barangnya gak kita lihat langsung pula. Jadi ragu kan. Bingung lagi. *makan tuh bingung, kenyang dah dari tadi bingung mulu xD


Setelah berselancar beberapa waktu, sepertinya pilihan mulai mengerucut ke model dan harga yang ditawarkan di sini.





 Tadinya pengen gambar Doraemon, tapi ah aikonik banget. Kalo ini kan yaa..kayak gambar kelinci aja walau dia juga aikon bug bunny. Pas pula dengan kondisi di rumah. Tsaqif dan Zhafran kan lagi miara kelinci. Hehe..


Idealnya memang meja jahit dibuat dengan desain khusus yang menunjang kegiatan menjahit. Modelnya banyak. Gugling aja, hehe.. Tapi, mengingat kondisi budget yang tidak besar untuk membeli meja jahit ini dan harga meja kayu yang ternyata cukup lumayan, jadilah saya memutuskan untuk membeli meja seadanya yang penting datar dan ukuran cukup nyaman untuk menjahit. Meja pilihan saya di atas berukuran kurleb 100 x 75 x 74 cm. Bahannya dari MDF, yang kualitasnya sedikit lebih baguslah dari particle board biasa hehe... Semoga gak cepet rusaaaak yaaaa... *ngomong begini tanda-tanda gak yakin kalo meja ini akan bertahan lama neh.. lirik dua bocah yang lagi girang-girangnya ngerusak eh mainin barang wkwk..*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar